Desa Munggugianti Benjeng Gresik Terap kan Warga Senam Dampak Covid 19 .

Gresik , abangputih .com – Cara jitu untuk penanggulangan dampak wabah Covid19 yang menyebar di seluruh dunia dankhusus untuk warga desa Munggugianti punya cara tersendiri . Jum’at (12/6/2020) . Ketua Gugus Tugas Covid 19 desa Munggugianti Fathur Rozi , tempat :Kantor desa Munggugianti 19 Benjeng Gresik .

Dengan ada nya wabah Covid 19 yang melanda semua desa di Kabupaten Gresik , sebagai Kepala Desa dan Ketua Gugus Tugas Covid menyampai kan ” Cara untuk menanggulangi nya kader Germas ( gerakan masyarakat sehat ) yang berada di desa mengada kan senam Covid 19 , setiap hari berkeliling di setiap wilayah dusun Rt nya .

Menurut kader germas ( Gerakan masyarakat sehat ) Tri Sumarsih ” Kegiatan senam Covid 19 di laku kan mulai tgl 3 Maret berkeliling ke setiap dusun atau rt mengadakan senam bersama warga setiap pagi untuk hidup sehat dan membasmi sarang nyamuk , hasil nya warga masyarakat desa Munggugianti sangat antusias dan senang sekali dengan di ada kan senam Covid 19 . ” Warga mengingin kan kalau wabah sudah hilang minta di adakan seminggu 1 kali ,” jelas kader germas dan senam Covid 19 .

Fathur Rozi Kepala desa Munggugianti mengatakan ” Sudah menjalan kan tugas untuk pembagian dana BLT- DD sejumlah 94 ( KK) dan JPS sejumlah 300 (KK ) warga miskin terdampak wabah Covid 19 dengan jumlah penduduk sekitar 650 ( KK) warga desa ,” ungkap nya pada media .

Menambah kan dengan di ada kan senam Covid 19 untuk mencegah wabah pandemi juga membantu massa ” haid wanita warga yang mengikuti senam terang warga desa ,” pada Ketua Gugus Tugas Covid 19 (tomo ) .

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: