Sidak Penanganan Covid-19, Kapolda Jatim Bersama Kapolres Gresik Kunjungi Dua Polsek di Gresik

[Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, S.I.K, MSi. dan Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. beserta PJU Polda Jatim ketika sidak dua Polsek  di wilayah hukum Polres Gresik]

Gresik | AbangPutih.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, S.I.K, MSi. didampingi Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M. dan PJU Polda Jatim meninjau dua Polsek  di wilayah hukum Polres Gresik yaitu Polsek Kebomas dan Polsek Manyar, Rabu (15/07/20).

Kedatangan Kapolda Jatim di dua Polsek ini untuk melihat secara langsung Perkembangan Situasi Covid-19 dan Perkembangan Kampung Tangguh Semeru dan langkah apa yang dilakukan untuk mencegah perkembangan Virus Covid-19 serta bagaimana kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan di masing-masing wilayah.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, memberikan paparan kepada Kapolda terkait penanganan Covid-19 sekaligus penerapan Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polres Gresik.

“Kita kerahkan seluruh kekuatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, melalui patroli rutin penegakan protokol kesehatan, sekaligus mendampingi warga dan relawan kampung tangguh”, beber AKBP Arief Fitrianto.

Mendapat paparan itu, Kapolda mengaku puas dan kembali menekankan kepada seluruh jajaran Polres Gresik agar melaksanakan 3 T (Testing, Tracing, dan Treismen) dan selalu mengecek langsung perkembangan kondisi pasien positif yang menjalani isolasi mandiri di rumah dengan melalui telekonferensi.

“Apabila ada pasien yang terdampak PHK agar didatakan dan nantinya akan diberikan sembako”, pinta Irjen Pol M. Fadil Imran.

Kapolda juga memerintahkan agar anggota bhabinkamtibmas yang menangani banyak pasien positif Covid-19 agar dibantu oleh anggota yang lain. Kapolda juga memerintahkan Kapolres Gresik agar berkoordinasi dengan Bupati terkait tempat isolasi dari pemerintah dan penindakan tegas kepada masyarakat yang melanggar perda.

“Mudah-mudahan jumlah pasien positif ke depannya semakin turun dan pandemi ini berlalu”, tutup Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, S.I.K, MSi selaku Kapolda Jatim.
(Agus/Pratomo – AbangPutih.com)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: