Satlantas Polrestabes Surabaya buka gerai pelayanan SIM keempat di Mal Praxis

[Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.l.K., M.Si, bersama Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT Intiland Grande, dan Wakapolres AKBP Hartoyo dalam peresmian gerai pelayanan SIM di Mal Praxis]

Surabaya | AbangPutih.com – Polrestabes Surabaya kembali membuka gerai pelayanan surat izin mengemudi (SIM) di Mal Praxis, Jalan Sono Kembang Surabaya.

“Ini adalah gerai pelayanan SIM keempat yang dibuka di pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya, selain di kantor Satuan Penyelenggara Admisnistrasi atau Satpas SIM Colombo”, ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.l.K., M.Si kepada wartawan di Surabaya, Kamis (5/11).

Tercatat sebelumnya bahwa jumlah pemohon SIM di Satpas Colombo maupun tiap gerai pelayanan yang telah dibuka di wilayah Kota Surabaya selama ini, per hari mencapai seribu orang. Dari jumlah tersebut 90 persennya adalah pemohon perpanjangan SIM.

Maka dengan dibukanya gerai pelayanan baru di Mal Praxis, AKBP Teddy berharap dapat mengurai antrean pemohon SIM, khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Kota Surabaya.

“Tentu tujuannya adalah guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, selain juga mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga kebutuhan masyarakat terkait pelayanan SIM bisa lebih mudah dijangkau”, katanya.

“Dengan syarat melampirkan KTP, masyarakat dari daerah manapun bisa mengurus atau perpanjangan SIM gerai-gerai yang telah kami buka di sejumlah pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya”, imbuhnya.

Dalam peresmian gerai pelayanan sim keempat di pusat perbelanjaan wilayah Kota Surabaya ini turut dihadiri juga oleh Wakapolres AKBP Hartoyo serta didampingi oleh Harto Laksono selaku Direktur Pemasaran PT Intiland Grande. Peresmian ini dihadiri juga oleh sejumlah undangan, pejabat, serta tokoh masyarakat.

AKBP Teddy juga mengungkapkan, Polrestabes Surabaya bertekad untuk memperbanyak gerai pelayanan SIM yang dibuka di pusat perbelanjaan lainnya demi semakin mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

Pelayanan SIM Corner Praxis mulai beroperasi hari ini Kamis 5 November 2020 dan memiliki jam operasional pada hari Senin hingga Sabtu, pelayanan dimulai pukul 10.00 sampai pukul 18.00, sedangkan di hari Minggu mulai pukul 10.00 hingga 14.00 WIB.

Secara terpisah, Menurut Wakapolres AKBP Hartoyo dengan adanya SIM Corner di Praxis ini mampu mengurangi angka kepadatan orang yang mau memperpanjang SIM mengingat konsisi saat ini masih dalam kondisi pandemi.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: