Budiman Sudjatmiko unggah foto Walikota Surabaya Tri Rismaharini, begini tanggapan Warganet

[Unggahan Budiman Sudjatmiko di Instagram @budimansudjatmiko_]

Jakarta | AbangPutih.com – Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy sebagai penjabat sementara Menteri Sosial untuk menggantikan Juliari P Batubara yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Untuk sementara saya akan menunjuk Menko PMK untuk menjalankan tugas Mensos”, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (6/12) dikutip dari Kantor berita Antara.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut pascapenetapan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan penerimaan sesuatu oleh penyelenggara negara atau yang mewakilinya di Kementerian Sosial terkait bantuan sosial (bansos) COVID-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020 pada Minggu (6/12).

Namun keesokan harinya sebagaimana diberitakan oleh JurnalPresisi.com dalam artikel “Unggah Foto Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Budiman Sudjatmiko: Mensos? Setuju?”, Senin (7/12), Budiman Sudjatmiko selaku salah satu Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memiliki tokoh dalam pandangan lain yang dianggapnya layak untuk menggantikan posisi Juliari Batubara hingga membuat perhatian warganet.

Hal tersebut dikarenakan unggahan foto di laman Instagram pribadinya. Dalam foto yang diunggah pada Senin, 07 Desember 2020 tersebut nampak foto Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sedang tersenyum.

Dalam captionnya Budiman menuliskan kalimat tanya yang memancing warganet untuk berkomentar. Sehingga unggahan Budiman Sudjatmiko tersebut, akhirnya mendapatkan berbagai komentar dari warganet.

“Setuju banget, bu Susi di KKP wah jadinya kita punya 3 srikandi dari kahyangan, bu Risma, bu Susi, bu Sri,” tulis akun @cahyono7474.

“Ke DKI 1 aja Bang Bu Risma Nya supaya DKI lebih tertata,” tulis akun @andigunaadhi.

“Hal yang bersifat kemanusiaan dan tatanan hidup dalam bersosialisasi sepertinya Bu Risma orang yang layak mengemban tugas tersebut,” tulis akun @darmaryanda.

“Sangat setuju sudah pasti rata dan tepat sasaran yang terima,” tulis akun @evie8135.

Hingga berita ini dimuat pada Kamis 10 Desember 2020 pukul 03.59 pagi, unggahan Budiman Sudjatmiko tersebut telah mendapat 2,792 suka dan 433 komentar.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: