Pangdam siapkan 2 juta Vaksin di teritorial Kodam V Brawijaya

[Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto ketika meninjau proses vaksinasi dosis kedua di lapangan Makodam V Brawijaya bulan lalu]

Surabaya | AbangPutih.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyiapkan sebanyak 2 juta dosis vaksin COVID-19 dalam upaya mempercepat pencapaian kekebalan komunal, sekaligus memutus rantai pandemi di wilayah Jawa Timur.

“Strategi pencapaian vaksinasi COVID-19 harus dilakukan demi memenuhi target yang telah dicanangkan Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (24/08).

Pangdam telah menyampaikan dalam rapat terbatas yang digelar di Makorem 084/Bhaskara Jaya pada 23 Agustus 2021, bahwa ketersediaan sebanyak 2 juta vaksin tersebut akan disebar di satuan yang ada di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Dalam rapat terbatas itu, Pangdam juga membahas soal ketersediaan tempat tidur yang nantinya digunakan bagi warga isoman yang akan dipindahkan ke tempat isolasi terpusat (isoter).

“Data terkini, kapasitas tempat tidur isoter sudah diperbarui. Itu untuk wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Pulau Madura. Kurang lebih ada 7.309 tempat tidur yang siap digunakan,” ujarnya.

Terdata hingga saat ini, sedikitnya 788 orang yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah akibat terpapar COVID-19 telah dipindahkan ke fasilitas isoter yang terdekat di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Data terkini, rata-rata rasio keseluruhan tracing kasus aktif COVID-19 di wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya adalah 17,2 persen,” ucap Pangdam Mayjen Suharyanto.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: