Polres Banjarbaru berduka, Kapolres Pimpin Upacara Penghormatan Terakhir kepada AKP Sudarwanto

[Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., ketika memimpin upacara penghormatan kepada AKP Sudarwanto di tempat peristirahatan terakhir]

Banjarbaru | AbangPutih.com – Polres Banjarbaru kembali berduka karena harus kehilangan salah satu perwira terbaiknya AKP Sudarwanto dengan jabatan terakhir sebagai Pama Polres Banjarbaru yang meninggal dunia dikarenakan sakit, Kamis (26/08).

Upacara pemakaman penghormatan terakhir digelar di Pemakaman Guntung Lua Kelurahan Kemuning Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru, Jum’at (27/08) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., dan juga Komandan Upacara ialah AKP Nono Sugiono.

Turut hadir dalam Upacara yang digelar secara Militer tersebut, antara lain Pejabat Utama Polres Banjarbaru, Kapolsek jajaran, Perwira, para Staff, Ketua beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Banjarbaru serta seluruh Personel Polres Banjarbaru.

Suasana duka sangat kental terasa ketika Jenazah Almarhum diberangkatkan menuju tempat peristirahatan terakhir di TPU Guntung Lua. Beberapa rekan kerja serta keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan.

Tembakan Salvo sebagai penghormatan terakhir pun turut mengiringi prosesi pemakaman, dan dengan khidmat para Personel serta masyarakat mengikuti susunan acara tersebut hingga selesai.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., menuturkan bahwa, “AKP Sudarwanto yang juga pernah menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Kota ini merupakan sosok Perwira Polisi yang bersemangat dan sigap dalam kedinasan. Dan semasa hidupnya, Almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi dalam menjalankan tugas”, ungkap AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., selaku Kapolres Banjarbaru.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh jajaran Anggota Polres Banjarbaru, dan saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, semoga Almarhum AKP Sudarwanto diberikan tempat terbaik di sisiNya, dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan serta keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini”, imbuh Kapolres.

“Dan saya juga turut memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Almarhum AKP Sudarwanto atas jasa, pengabdian dan pengorbanan Almarhum kepada Bangsa dan Negara melalui Institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia”, pungkas Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H., S.I.K., M.M., dikutip melalui laman resmi Humas Polres Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: