Kodam V Brawijaya imbau masyarakat ikut andil tangani pandemi

Surabaya | AbangPutih.com – Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya mengimbau masyarakat ikut andil bersama pemerintah menangani pandemi virus corona (COVID-19).

Wakil Asisten Teritorial Kodam V/Brawijaya Letkol Infanteri Adiarso mengatakan penanganan COVID-19 yang dilakukan masyarakat merupakan bagian dari bela negara.

“Masyarakat punya peran penting dalam bentuk bela negara. Salah satunya mendukung program pemerintah terkait penanggulangan COVID-19,” katanya dalam pertemuan dengan warga yang tergabung dalam FKPPI di Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat (24/09).

Beberapa program penanggulangan pandemi COVID-19, kata Letkol Adiarso, saat ini digencarkan oleh pemerintah, salah satunya penerapan protokol kesehatan hingga program vaksinasi.

“Nah, FKPPI harus ikut berpartisipasi menyosialisasikan adanya program-program itu ke masyarakat,” tuturnya.

Letkol Adiarso menandaskan pembatasan mobilitas dan penanganan kesehatan menjadi prioritas yang saat ini sedang dilakukan Kodam V/Brawijaya untuk mengantisipasi terjadinya ledakan pandemi.

“Peran itu juga harus melibatkan masyarakat. Kita semua harus bersinergi mengantisipasi terjadinya ledakan penyebaran COVID-19,” ucapnya.

error: Content is protected !!