Perkokoh hubungan dengan AL Malaysia, Kasal lakukan diplomasi militer

[Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Tan Sri Mohd Reza bin Mohd Sany bersama Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono]

Jakarta | AbangPutih.com – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono melakukan diplomasi militer untuk memperkokoh hubungan antara TNI AL dengan Angkatan Laut Malaysia.

Diplomasi militer yang dilakukan Kasal itu dengan melakukan Kunjungan Kerja ke Markas Besar Angkatan Laut Malaysia disambut Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Laksamana Tan Sri Mohd Reza bin Mohd Sany di Markas Tentera Laut, Wisma Pertahanan Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (15/12/2021), seperti dikutip dalam siaran persnya.

Kedua pemimpin angkatan laut ini berkesempatan berbincang dan berdiskusi tentang hubungan yang sudah terjalin sekian lama antara TLDM dan TNI AL.

Sesaat sebelum melakukan pembicaraan, Kasal didaulat memeriksa Kawalan Kehormatan Utama.

Dalam pertemuan pertamanya setelah pandemi COVID-19 itu dibahas beberapa hal, di antaranya peningkatan kerja sama di bidang pertahanan maritim, pendidikan, serta operasi dan latihan bersama. Kunjungan persahabatan tersebut ditutup dengan saling bertukar cinderamata.

Selain itu, pada hari yang sama Kasal beserta Ny. Vero Yudo Margono yang didampingi Asintel Kasal Laksda TNI Angkasa Dipua beserta istri juga mengunjungi KBRI di Malaysia untuk bersilaturahmi dengan Dubes LBBP Hermono di Wisma Duta.

Kedatangan Kasal beserta rombongan tersebut disambut dengan penuh keakraban oleh Hermono beserta istri yang didampingi Atase Riset dan Wakil Kepala Perwakilan RI untuk Malaysia Ibu Rossi Verona, serta pejabat terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut dibahas situasi terkini terkait berbagai permasalahan hubungan bilateral RI dengan Malaysia. Silaturahmi ditutup dengan jamuan bersama dan saling memberikan cinderamata.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: