Jum. Jun 14th, 2024
[Dra. Ec. Hj. Pertiwi Ayu Krishna SE, MM, Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya]

Surabaya | AbangPutih.com – Surabaya diharapkan dapat mempersiapkan menjadi gerbang utama menuju Ibu Kota Nusantara, seiring dengan perpindahan ibu kota
dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Hal ini yang disampaikan ketua fraksi Golkar DPRD kota Surabaya Pertiwi Ayu Krishna.

Pertiwi Ayu Krishna mengatakan, keputusan pemindahan ibu kota ini berpotensi memindahkan pusat ekonomi dari Jakarta ke Surabaya. Mengingat lokasi geografis antara IKN dengan Surabaya terpantau dekat jika dibanding dengan Jakarta.

“Ya, ini karena letak Surabaya lebih dekat dengan Kalimantan, terutama dari segi transportasi. Hal ini akan memudahkan pergerakan ekonomi. Jika sudah siap menjadi gerbang IKN dan dikelola dengan baik, Insya Allah bisa menghadirkan kesejahteraan bagi warga Surabaya,” kata Pertiwi Ayu Krishna yang akrab dipanggil Bunda Ayu, Senin (10/06/2024).

Bunda Ayu, yang juga duduk di Komisi B DPRD Surabaya Bidang Perekonomian ini juga berharap Pemerintah Kota Surabaya dapat memanfaatkan peluang ini dengan membangun infrastruktur yang menjadikan Surabaya sebagai kota kelas dunia. Selain itu, ia menekankan pentingnya penyiapan doktrin birokrasi melayani agar ramah investasi.

“Sebagai etalase Provinsi Jawa Timur, saat ini belum memiliki proyek strategis nasional (PSN) atau kawasan ekonomi khusus. Oleh karena itu, Kota Surabaya menekankan perlunya mengambil kesempatan ini, termasuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM),” ungkapnya.

Ia juga turut mencontohkan sektor bisnis sebagai salah satu peluang besar. Dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan sumber daya, diharapkan warga Surabaya dapat terlibat secara konkret terhadap dunia bisnis yang ada dan merubah merubah pola pikir awalnya hanya ingin menjadi pegawai namun kini menjadi pengusaha.

“Dengan segala potensi dan persiapan yang dilakukan, Surabaya diharapkan dapat bertransformasi menjadi kota yang siap menyambut perubahan besar ini, menjadikannya gerbang utama menuju IKN dan meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh warganya,” pungkasnya. (zal)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!