Sel. Jul 16th, 2024
[Chofifah Indar Paraswati, petenis putri asal Jember ketika meraih medali di Asean University Games]

Jember | AbangPutih.com – Indonesia menurunkan 5 pemain putra dan 5 putri yang merupakan hasil seleksi pada Pekan Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS) di Banjarmasin 2024.

Dari 5 pemain putri yang mewakili indonesia, salah satunya dari Jember yakni Chofifah Indar Paraswati. Atlet tenis putri tersebut saat ini tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Ekonomi Universitas Jember semester 6.

Sedangkan tuan rumah Indonesia telah berhasil menyabet juara umum pada kejuaraan tennis Asean University Games yang berlangsung di UNESA Surabaya sejak tanggal 26 Juni hingga 1 Juli 2024 kemarin.

Kejuaraan yang diikuti 4 Negara tersebut diantaranya Indonesia, Singapura, Philipina dan Thailand mempertandingkan beregu putra putri, tunggal putra putri, ganda putra putri, serta ganda campuran.

Chofifah Indar Paraswati menceritakan bahwa ia masuk kuliah di Universitas Jember (UNEJ) melalui jalur prestasi olahraga. Beberapa prestasi gemilang ia torehkan, antara lain medali emas ganda putri Porprov 2021 di Tuban serta juara beregu putri.

Selanjutnya peraih medali perak porprov 2022 tunggal putri Porprov Jatim di Jember, dan peraih medali perak ganda mix Porprov Jatim juga di Jember.

Debut Chofifah yang akrab dipanggil Ovi dikancah internasional adalah mewakili indonesia pada kejuaraan Asean University Games di Unesa Surabaya. Di event itu ia berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu melalui kategori ganda putri, berpasangan bareng Komang Gina Kusuma Dewi.

“Sayangnya kandas di semi final lawan pemain ganda putri asal negeri gajah putih yakni Thailand,” jelasnya saat dikonfirmasi di rumahnya di kawasan desa Jatian Arjasa Jember, Sabtu (07/07/2024)

Meski demikian, kontingen tim tenis indonesia sukses merebut juara umum dengan mendulang 4 emas 2 perak 4 perunggu.

Chofifah pun mengaku bangga dan sangat senang bisa mewakili indonesia pada kejuaraan Asean University Games.

“Meskipun mempersembahkan medali perunggu melalui nomor ganda putri, bagi saya menjadi pengalaman pertama di level Internasional. Selain turun di ganda putri, saya juga main di ganda mix tapi kalah di babak 8 besar,” terang Chofifah.

Lebih lanjut Chofifah mengatakan, dengan prestasi yang dicapai pada kejuaraan tenis Asean University Games ini dirinya mengaku ingin ketemu Bupati Jember.

“Semoga pencapaian pada kejuaraan tenis Asean University Games ini bisa bertemu Bupati Jember,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!